Teman

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

warna


Berbicara tentang teori warna, harusnya bukan saya sih ada yang lebih baik dalam hal ini. Soalnya nilai teori saya di bantu oleh teman saya, jadinya malu juga berbicara tentang teori warna. Walaupun begitu teori warna dalam arsitektur berbeda dalam dunia psikologi atau mungkin dunia arsitektur itu sendiri yang melihat dalam psikologi manusia. Sepertinya, jadi muter-muter ^^v, warna fave saya sih Ungu, Biru, Putih, dan Merah serta jangan lupa Kuning orange :D

Ada sebuah artikel tentang Color Psychology, Do different colors affect your mood? Dari artikel ini bisa saya simpulkan seperti ini, bahwa tiap warna mempunyai pengaruh yang berbeda-beda pada tiap individu, dan tiap warna mempunyai perbedaan persepsi di komunitas yang berbeda.

Warna Hitam

Menunjukkan warna simbol kekuasaan dan ketangguhan. Dalam pemilihan warna busana, hitam sering digunakan untuk menunjukkan kesan kurus dan langgeng. Tapi sering juga simbol kekuasaan pada warna hitam digunakan untuk menampilkan kesan jahat...hii.

Warna Putih

Menunjukkan kesan suci, bersih, lugu, murni, ringan, netral, dan fleksibel. Warna putih sering digunakan pada bidang kedokteran, ulama, iklan-iklan yang berkesan murni. Warna ini sering juga kugunakan untuk membuat foto-foto yangn terkesan glamour.

Warna Merah

Asyik nih, warna cinta. Sering juga diapresiasikan untuk menunjukkan emosi atau debaran jantung. Mudah digunakan untuk menarik perhatian. Sebagai pengembangan dari warna merah adalah pink (merah muda), yang sering digunakan sebagai warna romantis dan sering berefek menenangkan (terutama bagi yang mendapat kado berwarna kertas pink, dengan isi coklat dan mawar...).

Warna Biru

Salah satu warna dasar, diluar merah dan kuning. Warna-warna yang lain merupakan hasil percampuran antara Biru dengan Merah atau dengan warna Kuning. Salah satu contohnya, Honda Repsol dan perpaduan warna pada suit Spiderman :D. Cocok warna Biru dengan Merah ? Biru adalah warna kalem, ketenangan, menenangkan, namun juga dapat berarti dingin dan depresi. Sebagai dari akibat efek menenangkan, warna biru dapat membuat orang lebih konsentrasi.

Warna Hijau

Sering digunakan untuk menampilkan suasana alam dan pepohonan. Hijau merupkan warna yang menyegarkan, mungkin sebagai akibat seringnya kita makan sayuran ya? Warna hijau tua/gelap cocok digunakan untuk memberi kesan jantan dan sehat.

Warna Kuning

Kuning adalah warna yang berkesan optimis, dan termasuk golongan warna yang mudah menarik perhatian. Warna ini dapat digunakan untuk menaikkan metabolisme. Mungkin ada yang pernah memperhatikan kenapa iklan produk makanan sering menggunakan perpaduan warna kuning, merah, atau hijau? Tetapi, warna ini juga beartikan warna raja, jika anda memperhatikan erau atau acara-acara kebesaran Kutai pasti ada warna kuning kan ?

Warna Ungu

Warna yang menunjukkan kemewahan, kekayaan, feminim, artistik, kuno, dan romantis. Banyak yang bilang warna ini adalah warna janda, padahal ? itu cuma katanya saja :D

Warna ini adalah warna kebesaran Fiorentina Il Gigliati Tim Tercinta saya. Beberapa waktu yang lalu, warna ini sedang ngetrend ya. Tetapi namanya Indonesia, hilang begitu saja :D

Warna coklat

Menunjukkan kesan kokoh dan kuat. Warna ini bisa juga digunakan untuk memberi kesan sedih.

Dalam perkembangnya, warna tidak berhenti pada 12 warna di atas saja. Jika di jabarkan lebih lanjut, nanti saya ahli profesi lagi. Jadi tukang cat :hammer:

Walaupun begitu, saya tidak anti dalam pemilihan warna. Tetapi harus lebih gelap dari warna aslinya :)

Anda sendiri menyukai warna apa ? :)

Source : Google

Azahar

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar