Teman

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

12 Makanan Yang Dapat Mencegah Kanker Payudara


Meskipun genetik merupakan faktor utama penyebab kanker payudara, namun gaya hidup yang tidak sehat ditambah pola makan yang tidak benar juga dapat menjadi penyebab penyakit mematikan ini. Berikut ini 12 makanan yang membantu mencegah kanker payudara, atau mencegah penyebarannya lebih lanjut
  1. Kunit/Kunyit 
    Dalam sebuah studi menemukan bahwa kunir atau kunyit membantu mencegah kanker payudara dan penyebarannya ke tahap lanjut.
  2. BlueberryBlueberry sangat terkenal kaya manfaat. Menurut suatu studi, kandungan phytochemical pada blueberry akan bekerja sama dengan sistem imun tubuh untuk menghentikan pertumbuhan dan penyebaran kanker payudara. Untuk manfaat blueberry lainnya Anda bisa membaca artikel Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan Dan Kecantikan.
  3. TomatTomat kaya akan kandungan licopene, yang diketahui dapat menerunkan resiko tekena kanker payudara. Selain tomat, semangka juga merupakan sumber licopene lainnya.
  4. AlpukatBuah Alpukat yang memiliki kandungan oleic acid tinggi, juga dapat membantu mencegah kanker payudara.
  5. Red WineMengkonsumsi red wine dengan porsi normal dipercaya dapat menurunkan resiko kanker payudara. Namun, meminum red wine lebih dari 2 kali setiap hari justru berdampak sebaliknya, oleh karena konsumsi dalam porsi normal. Selain itu red wine juga secara signifikan mengurangi efek radiasi pada wanita yang menjalani terapi kanker. Kandunganresyetrol pada red wine membuat sel kanker lebih peka pada perawatan dengan radiasi, namun tetap melindungi kesehatan dan menjaga sel dari efek samping terapi.
  6. Teh HijauDari berbegai penelitian yang telah dilakukan berkaitan dengan manfaat teh hijau, salah satunya adalah untuk menurunkan resiko perkembangan kanker payudara dan mencegah penyebarannya pada wanita yang sudah menderita penyakit ini. Hal ini karena dalam teh hijau terdapat kandungan yang dinamakan EGCC, sejenis antioksidan.
  7. BrokoliBrokoli mengandung indole-3-karbinol suatu senyawa yang berperan untuk melawan kanker payudaradengan mengkonversi estrogen yang menjadi penyebab utama kanker menjadi estrogen yang memiliki sifat cancer-protection.
  8. Kembal KolSama halnya seperti brokoli, kembang kol juga merupakan sumber indole-3-carbinol yang membantu memerangi kanker payudara.
  9. BayamDalam sebuah studi ditemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi bayam setidaknya dua kali dalam seminggu memiliki resiko 50% lebih rendah terkena kanker payudara daripada wanita yang tidak mengkonsumsi bayam.
  10. AnggurDalam berbagai studi yang telah dilakukan terbukti bahwa anggur menghambat proliferasi atau pertumbuhan kanker payudara.
  11. Tumbuhan lautDari studi yang dilakukan oleh UC Berkeley menemukan bahwa melakukan diet dengan konsumsi tumbuhan laut yang tinggi akan menurnkan serum estradiol level pada wanita dan juga memiliki agen phytoestrogenic. Tumbuhan laut kuga kaya akan klorofil yang membantu mencegah kanker payudara. Selain itu, tumbuhan laut (kelp) juga mengandung fucoidanyang diketahui mengurangi apoptosis (kematian sel) pada penderita kanker.
  12. Buah Delima
    Suatu studi di Israel berhasil menemukan bahwa buah delima atau jus buah delima dpaat menghancurkan sel kanker payudara tanpa merusak sel yang sehat. Selain itu buah delima juga mencegah sel kanker payudara yang baru untuk tumbuh.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar