Teman

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

3 Jenis Buah yang Berperan Utama Bagi Kebutuhan Kulit Anda


Di antara sekian banyak jenis buah, ada  beberapa buah yang bermanfaat sebagai antioksidan kulit. Diantaranya yaitu buah alpukat, apel dan mentimun. Berikut detail kandungan dan manfaatnya.
peran buah bagi kulitAlpukat atau avokad
Buah yang memiliki warna hijau kekuningan pada daging buahnya ini memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi manusia. Ada banyak zat yang kaya manfaat yang terdapat di buah ini. Rasanya yang nikmat membuat banyak orang menyukainya. Sebagian orang takut untuk mengkonsumsinya karena dianggap memiliki kandungan lemak yang tinggi.Tanaman yang berasal dari Amerika Tengah ini sudah menyebar ke segala penjuru dan sangat mudah unutk mendapatkannya. Apa saja manfaat dan khasiat alpukat?
KANDUNGAN:
Alpukat mempunyai kandungan zat-zat yang sangat bergumna untuk tubuh,diantaranya asam lemak yang sehat dan aitamin dan mineral seperti kalsium. Selain dapat mencegah sariawan dan mengurangi kolesterol, alpukat juga sangat baik bagi kulit. Dengan alpukat, kelembapan kulit anda akan kembali. Alpukat ini sangat baik digunakan bagi anda yang memiliki kondisi kulit yang kering.
 Apel
Penampilan apel yang merah dan ranum mengundang imajinasi dan selera orang yang memandangnya. Apel dijuluki buah terlarang yang sensual dan memiliki daya tarik tersendiri. Lebih dari itu, buah apel punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit anda, yaitu:
 Menurunkan berat badan
Dengan serat yang cukup dari sebuah apel, anda tidak hanya membuat tubuh anda lebih fresh , tetapi juga mengurangi lemak yang terdapat pada tubuh anda. Jika anda ingin mengurangi berat badan, anda bisa mengubah pola makan anda, yaitu jika anda sarapan ganti makanan yang berkarbohidrat menjadi makanan yang penuh serat seperti apel. Makanan yang penuh serat akan membuat anda kenyang hingga berjam-jam
Menjaga kesehatan gigi

Beberapa kandungan yang terdapat pada buah apel , ternyata juga dapat mengurangi pemicu terjadinya pengeroposan pada tulang gigi. Dengan mengkonsumsi buah apel satu buah setiap hari, berarti kemungkinan pengeroposan pada tulang anda semakin sedikit.
Membuat perempuan tetap cantik
Jaman dahulu kala tidak ada kosmetik yang canggih dan modern seperti yang ada saat ini. Orang zaman dahul, tetap cantik  natural meski usia mereka memasuki kepala empat. Rahasianya adalah, mereka sering mengkonsumsi apel. Didalam apel terdapat kandungan Boron yang dapat membantuhormon esterogen yang terdapat pada wanita tetap ada, sehingga gangguan akan berkurangnya hormon esterogen bisa dicegah dengan hanya mengkonsumsi apel. Geja yang akan di timbulkan jika hormon esterogen wannita berkurang  yaitu semburan panas, nyeri, depresi, penyakit jantung, dan osteoporosis.
Buah Ketimun
Buah ketimun mengandung silikon, fluorin, dan kalium, dan sebaliknya, rendah kalori, sehingga mampu membantu merangsang ginjal untuk membuang sisa metabolisme dan deposit lemak di dalam tubuh.
Satu buah ketimun segar, umumnya mengandung 0,65% protein, 0,1% lemak, dan 2,2% karbohidrat. Selain itu ketimun juga mengandung zat bermanfaat lainnya, seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosforus, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C.
Jus ketimun yang segar dan berguna untuk kesehatan, juga dapat merawat kulit dari kudis. Tak heran kalau ketimun dijadikan sebagai masker muka, sebab selain melembabkan, ketimun membantu kulit menjadi halus dan mulus.
Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan khasiat ketimun:
Mengatasi bengkak di sekitar mata
Mata bengkak karena tidur terlalu larut atau mata lelah akibat bekerja di depan komputer terlalu lama. Caranya, iris tipis ketimun dan taruhlah di kedua mata, lakukan sambil berbaring selama 15 menit. Lalu bilas.
 Jerawat
Buah ketimun dicuci lalu diiris-iris. lrisan ketimun ditempelkan dan digosok-gosok pada kulit yang berjerawat. Lakukan setiap hari.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar