Teman

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Makanan Yang Dapat Membantu Anda Tetap Muda Luar Dalam



Semua orang tahu bahwa diet yang sehat dan seimbang sangat penting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, termasuk, kulit rambut dan kuku. Namun, ada beberapa makanan yang tidak hanya membuat tubuh Anda sehat, tapi juga mengandung zat-zat anti penuaan yang dapat membuat Anda terlihat dan merasa lebih muda, sekaligus Anda pun akan merasa cantik luar dalam. Banyak para selebriti yang mengkonsumsi makanan-makanan ini. Walaupun mereka memiliki uang untuk perawatan mahal atau bahkan operasi kecantkan, mereka tampaknya lebih memilih cara alami yang dapat membuat mereka tetap muda dan cantik daripada menggunakan suntikan atau operasi.
makanan sehatBerikut ini 7 makanan dan minuman super anti penuaan yang membantu Anda tetap muda
Teh Hijau
Ini jelas merupakan raja dari semua minuman super, teh hijau termasuk urutan teratas dari daftar minuman anti penuaan. Diantara manfaatnya, teh hijau membantu mengatur tekanan darah, menurunkan gula darah dan kolesterol, meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang melindungi Anda terhadap infeksi, dan dapat melindungi terhadap jenis kanker tertentu. Hal ini juga dapat meningkatkan tingkat metabolisme yang membantu Anda membakar lemak. Jika Anda tidak suka rasa teh hijau, cobalah teh putih yang memiliki semua manfaat yang sama, dan bahkan lebih.
Sayuran Hijau
Sayuran hijau memiliki manfaat yang sangat banyak bagi tubuh. Diantaranya berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu mencegah kerusakan pembuluh darah, melindungi terhadap tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit ginjal dan demensia. Jika Anda bosan mengkonsumsi sayuran hijau yang hanya direbus saja, sekarang banyak cara untuk mengolah sayuran hijau menjadi hidangan yang lebih menarik sehingga membuat Anda semakin senang mengkonsumsinya,
Dark Chocolate
Jika Anda enggan mengkonsumsi cokelat karena takut gemuk, pilihlah dark chocolate karena lebih sehat. Kakao kaya akan antioksidan yang disebut dengan flavanoids yang dapat memelihara fungsi pembuluh darah.
Produk Olahan Kedelai
Produk olahan kedelai seperti tahu adalah sumber protein dan sebagai alternatif pengganti daging merah dan susu karena mengandung sedikit lemak. Diet ala orang Jepang menjanjikan umur panjang, dan kedelai merupakan bahan pokok dari makanan mereka, hal ini membantu untuk menekan kolesterol.
Yoghurt
Perbanyaklah mengkonsumsi yoghurt rendah lemak agar tubuh Anda semakin sehat. Bakteri yang terkandung dalam yoghurt membantu mengatur sistem kekebalan tubuh Anda untuk membantu usus Anda tetap sehat. Yoghurt juga merupakan sumber kalsium yang membantu menjaga tulang agar tetap kuat.
Anggur Merah
Jika Anda seorang peminum anggur putih, mungkin Anda berpikir untuk beralih ke anggur merah, karena kandungannya penuh dengan unsur-unsur anti penuaan termasuk antioksidan, mineral, polifenol dan resveratrol. Resveratrol ini membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh Anda, membantu perempuan selama menopause dengan mengurangi risiko kanker payudara dan osteoporosis. Asupan yang disarankan adalah sekitar satu gelas sehari.
Air
Percaya atau tidak setelah semua yang telah ditulis tentang pentingnya minum air yang cukup, masih banyak orang yang tidak melakukannya. Dengan meningkatkan asupan cairan Anda akan meningkatkan tingkat energi, membantu pencernaan, mencerahkan kulit dan sekaligus mencegah penuaan. Rajinlah mengkonsumsi air, jika perlu bawalah botol air mineral kemanapun Anda pergi. Meningkatkan asupan buah dan sayuran juga akan meningkatkan asupan air ditubuh Anda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar